fix bar
fix bar
fix bar
fix bar
fix bar
fix bar

Detail Berita

image
16
Sep

LOMBA DAN SARASEHAN PEKERJA KONSTRUKSI TAHUN 2014

  • bara_radit@yahoo.co.id

 Dalam rangka turut memberikan apresiasi kepada para pekerja konstruksi dengan memanfaatkan momentum Konstruksi Indonesia 2014, maka diselenggarakan suatu unjuk ketrampilan pekerja konstruksi, karena mereka adalah ujung tombak dari pembangunan konstruksi.

Diharapkan dengan upaya Peningkatan Kemampuan SDM Sektor Jasa Konstruksi di Bidang Ketrampilan yang diwujudkan dalam Lomba Pekerja Konstruksi ini, para tenaga kerja Konstruksi dapat bersaing secara sehat dalam meningkatkan kompetensi kerja sesuai bidang kerja yang digelutinya, sehingga dapat meningkatkan respon pasar tenaga kerja Jasa Konstruksi untuk dapat memanfaatkan tenaga terampil yang Kompeten dari para pekerja Konstruksi.

 Lomba Pekerja Konstruksi ini bertujuan untuk meningkatkan jejaring kerja ( networking ) antara para pelaku konstruksi dan pembinanya ditingkat Kota/Kabupaten maupun ditingkat Provinsi. Dengan terselenggaranya kegiatan ini diharapkan dapat mendukung perkuatan Institusi Daerah ( Institutional Strengthening ) dengan mendorong pembentukan asosiasi/paguyuban untuk tukang dan mandor sebagai wadah berhimpunnya para pekerja konstruksi dalam memperjuangkan kepentingan serta meningkatkankualitas diri dan sekaligus sebagai wadah untuk bertukar informasi maupun mendapatkan informasi bursa kerja Jasa Konstruksi.

Terkait dengan hal tersebut maka pada tanggal 9 September 2014, kegiatan tersebut berlangsung di Pusbin KPK Kementerian PU Jl. Suratmo No. 1 dan dibuka oleh Wakil Menteri Pekerjaan Umum Ir. Hermanto Dardak, M.Eng dan dihadiri oleh seluruh peserta dari perwakilan beberapa Provinsi. Kegiatan berlangsung selama 5 hari.