fix bar
fix bar
fix bar
fix bar
fix bar
fix bar

Detail Berita

image
13
Agu

Kadis PUPR Papua Dorong Semua Pembangunan Infrastruktur Venue PON XX

  • Turius Wenda, ST

Jayapura :  Dinas Pekerjaan Umum Penataan Ruang dan Perumahan Rakyat (PUPRKP) Papua kini tengah mendorong penyelesaian pembangunan infrastruktur jalan ke semua venue.

Hal ini disampaikan Kepala Dinas PUPR Provinsi Papua, Girius One Yoman.

Menurut Girius, Dinas PUPR Papua juga mendorong pelebaran jalan,  Sekalipun mendapat banyak tantangan dan terjadi kemacetan di tengah masyarakat, namun ini semua kami lakukan untuk persiapan agenda nasional PON xx 2021.

Dinas PUPRKP sebagai Instansi teknis infrastruktur optimis pekerjaan pembangunan infrastruktur Pekan Olahraga Nasional (PON) XX 2021 dapat rampung tepat waktu. Sebab, pihaknya aktif melakukan kunjungan lapangan dan sekaligus pengecekkan serta mendorong pihak ketiga menyelesaikan pekerjaan secepatnya.

“Untuk tantangan lapangan kita terus persuasif dan mengimbau kepada warga untuk ikut mendukung program pemerintah. Apalagi event PON ini pertama kali digelar di tanah Papua, sehingga ruas jalan ke venue harus dirapikan,” ucap Girius.

“Kita terus kejar pelaksanaan pembangunan infrastruktur PON. Kita targetkan seluruh infrastruktur ini bisa rampung paling lambat sebelum iven di gelar, supaya bisa ada tes event sebelum digelar PON,” kata dia.

Diketahui, untuk mendukung pelaksanaan PON di Papua, sejak tahun lalu Dinas PUPR Papua telah mengerjakan 38 paket pekerjaan pembangunan jalan alternatif PON XX 2021, mulai dari Bandara Sentani Kabupaten Jayapura hingga Base G, Kota Jayapura.

Pengerjaan jalan alternatif juga bertujuan untuk menghubungkan sekaligus mengurai kemacetan saat PON XX digelar.

Lanjutnya, kami berharap Infrastruktur PON segerah rampung sebelum PON XX 2021 di gelar, pungkasnya.